Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang di blog saya
Terima kasih atas kunjungan anda

Sabtu, 23 November 2013

Steven '8' Gerard




Nama                        :Steven Gerrard
Nomor Skuat             :8
Posisi                        :Midfield
Tinggi Badan            :1.83m
Berat Badan             :83 kg
Tanggal Lahir           :30 May 1980
Negara Kelahiran     :England

Tak selamanya pemain hebat itu terlahir dalam setiap generasi. Beruntungnya pemain itu adalah yang mengenakan kostum bernomor punggung delapan di Anfield.
Ia adalah seorang kapten yang sungguh inspiratif dan menjadi salah satu pemain paling komplet di dunia. Ia memiliki kekuatan, kecepatan, sentuhan apik, dan selalu berupaya tampil ngotot. Itulah modal besar dari pemain yang dipuja dengan nama Stevie G, terutama sejak ia menempati posisi skipper bagi The Reds pada final Liga Champions 2005 di Istanbul.
Benih ikatan antara Gerrard dan Liverpool telah mulai muncul ketika Gerrard masih membela Whiston Juniors di usia sembilan tahun. Delapan tahun berikutnya, setelah melewati periode latihan, ia kemudian meneken kontrak profesional pertamanya dengan pasukan The Reds.
Lantas dalam 12 bulan berikutnya sang bintang membuat debutnya dengan skuat inti saat melawan Blackburn Rovers pada 29 November 1998.
Sejak itu Gerrard menjadi penguasa di lini tengah Liverpool saat tim tersebut melakukan sapu bersih di Liga Inggris pada 2001. Usai mengamankan trofi Piala FA dengan menundukkan Worthington, Gerrard menjadi satu sosok pencetak gol saat Liverpool meraih trofi Piala UEFA dengan melibas Alaves dengan skor 5-4. Tak mengherankan jika Gerrard yang dijuluki Huyton Hammer terpilih sebagai pemain muda terbaik liga Inggris tahun itu.
Sedangkan momentum yang tak akan terlupakan olehnya adalah saat membuat gol internasional pertama. Gol itu ia cetak ke gawang Jerman dan Inggris menang 5-1 di Munich.
Gelar selanjutnya diperoleh Liverpool saat menang 2-0 atas atas Manchester United dalam final Piala Worthington di Cardiff Millennium Stadium, Cardiff. Gerrard membuka gol pertama buat timnya.
Lalu mengawali musim 2003-04, Gerrard dipercaya pelatih Gerard Houllier sebagai kapten menggantikan Sami Hyypia. Pada 25 Mei 2005, di bawah pelatih Rafael Benitez, Gerrard membantu timnya meraih trofi Liga Champions yang kelima.
Momen tak terlupakan saat Liverpool mampu bangkit dari ketertinggalan 3-0 hingga sundulan Stevie G menjebol gawang AC Milan pada menit ke-54. Peran Gerrard membuatnya meraih pemain terbaik UEFA dan dinominasikan sebagai peraih Ballon D'Or. Namun posisinya ada di bawah Ronaldinho dan Frank Lampard.
Musim berikutnya, grafik permainan Gerrard tak surut. Sebanyak 23 gol dicetak dalam 53 pertandingan dan membuatnya berhak atas gelar pemain terbaik liga versi PFA.
Pada 2005-06, Liverpool kembali meraih trofi Piala FA dengan menundukkan West Ham. Pertandingan yang mengingatkan pada final 1953 saat Stanley Matthews menjadi bintang Liverpool.
Final 2006 menjadi milik Gerrard. Dua kali dia memaksa Shaka Hislop memungut bola di dalam gawang. Tendangan volinya dari jarak 31 meter disebut sebagai gol terindah musim itu.
Sebagai skipper, Gerrard menempati berbagai posisi bagi Liverpool dengan empat gelar, sesuatu yang sulit disamai oleh pemain Inggris lainnya. Prestasi ini membuatnya dianugerahi gelar bangsawan [Member of the Order of the British Empire/MBE] pada Desember 2006 oleh Ratu di Istana Buckingham.
Pada musim 2008-09, Gerrard mencetak 24 gol dan pada Februari 2012 dia memimpin Liverpool menuju Wembley untuk pertama kalinya. Ia sempat gagal mengeksekusi penalti ke gawang Cardiff City. Namun di penghujung laga Liverpool tetap berhasil mengangkat trofi Piala Liga.

sumber : indonesia.liverpoolfc.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar